Alamat / Address
Jl. Wolter Monginsidi No 40 Pedurungan Tengah Pedurungan – Semarang Timur
Saturday, 27 July 2024
00:00 - 23:59 WIB
Emergency / UGD

Poli kandungan – pemeriksaan USG 4D

Kesehatan

USG 4D atau USG 4 dimensi adalah alat yang biasanya digunakan dalam pemeriksaan kehamilan. Salah satu manfaat USG 4D yang membuatnya banyak diminati ibu hamil adalah dapat menunjukkan pertumbuhan dan perkembangan janin dalam kandungan secara lebih detail.

USG 4D adalah jenis USG yang tidak hanya menghasilkan gambar tetapi juga video perkembangan janin di dalam kandungan. Dalam video tersebut, orang tua dapat melihat bagaimana wajah hingga gerakan-gerakan detail sang buah hati, seperti tersenyum, menguap, atau berbalik badan.USG (ultrasonografi) adalah pemeriksaan yang umum dilakukan saat kehamilan. Sebenarnya, cara kerja alat USG 4D sama dengan USG 2D atau 3D, yaitu menggunakan gelombang suara frekuensi tinggi untuk menghasilkan gambar atau video yang ada di dalam perut.

Tujuan dari pemeriksaan ini adalah mendapatkan gambaran mengenai kondisi janin dan mendeteksi adanya gangguan medis tertentu pada bayi, misalnya kondisi bibir sumbing.  USG yang paling umum digunakan adalah jenis 2D dan 3D. Namun, melihat manfaat USG 4D yang cukup menarik, jenis pemeriksaan ini mulai banyak diminati.

Manfaat USG 4D pada Ibu hamil

POLYCLINICS
DOCTOR ON DUTY
EMERGENCY
STATISTIC
TESTIMONIAL